THL TBPP Terbaik Sumbar dari Kota Solok Terima SK PPPK

Solok (dispertasolok) – Telah genap penantian selama 13 Tahun sejak pertama kali mengabdi sebagai THL TBPP di Kota Solok. Maret 2008, salah seorang penyuluh andalan Kota Solok ini memulai membina petani Kota Solok pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, nama dinas saat itu.

Hari ini tanggal 2 Maret 2021, Melda yang telah berumur 47 Tahun, disaksikan oleh Walikota Solok, Zul Elfian dan Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra diserahkan SK Pengangkatan sebagai ASN PPPK Penyuluh Pertanian. SK Diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A. pada Apel Gabungan di Balaikota Solok di hadapan seluruh Kepala OPD, pejabat eselon III dan IV se Kota Solok. Selain Melda, terdapat satu orang yang diangkat menjadi PPPK Penyuluh Pertanian dari THL Medik Veteriner, Eka Febriana.

Walikota Solok, Zul Elfian dalam sambutan apel mengatakan bahwa dukungan dari semua ASN Kota Solok diperlukan untuk mencapai tujuan pembangunan.

Sementara Wakil Walikota, Ramadhani Kirana Putra juga menyampaikan arahannya bahwa masa Kerja Kepala Daerah saat ini singkat yaitu hanya 3 Tahun 6 Bulan, untuk kelancaran kerja diperlukan komunikasi yang baik antar OPD. ā€œKalau kita bersama, tidak ada yang berat untuk dilaksanakanā€ pungkas mantan anggota DPRD Kota Solok ini.

Melda dan Eka saat ditemui pagi sebelum acara penyerahan SK, mengaku senang dan semangat akan menerima SK sebagai ASN PPPK Penyuluh Pertanian. ā€œSK ini merupakan berkah dari Allahā€ tutur Melda singkat. ā€œSemoga dengan diterima SK ini, semakin menambah kinerja di lapangan dan bermanfaat untuk petaniā€ lanjutnya bersemangat.

Melda yang merupakan lulusan S1 Ilmu Tanah dari Universitas Andalas Padang telah banyak menorehkan prestasi sejak menjadi THL-TBPP. Beberapa penghargaan baik itu pada kategori kelompok, petani binaan maupun sebagai penyuluh telah diraih. Tahun 2020, wanita asal Sumani Kabupaten Solok ini meraih Juara II Kategori THL-TBPP Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Seorang lagi, Eka Febriana merupakan lulusan profesi dokter hewan dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Sebelum diangkat menjadi PPPK, Eka selama ini mengabdi di Puskeswan Kota Solok sebagai THL Medik sejak Tahun 2014. Walaupun bergelar dokter hewan, sejak awal Eka antusias untuk mengikuti seleksi PPPK dan ternyata antusias tersebut berbuah manis dengan diterimanya SK tersebutĀ (fa).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *