Kelompok Tani Pasir Maju Antusias Mengikuti Praktek Pembuatan Pupuk Organik

Kebutuhan pupuk menjadi hal yang penting bagi petani. Tanpa pupuk petani tidak bisa berusaha tani secara optimal karena tanaman yang diusahakan tidak tumbuh dengan baik. Untuk mengatasi kemungkinan kekurangan pupuk dan untuk meningkatkan efisiensi usaha tani, petani diharapkan dapat menyediakan pupuk secara mandiri dari bahan yang ada di sekitar mereka.

Pada tanggal 6 Maret 2018, Kelompok tani Pasir Maju yang diketuai oleh Jumanda Putra mengadakan praktek pembuatan pupuk organik (kompos) di lokasi Kelompok tani Pasir Maju. Kegiatan ini sebagai rangkaian dari Sekolah Lapang Padi Organik yang direncanakan dilangsungkan selama 8 kali pertemuan.

Praktek pembuatan pupuk organik ini diikuti oleh 32 orang anggota kelompok tersebut. Pada praktek pembuatan pupuk organik ini diperlihatkan mulai dari pencincangan jerami padi kering sebagai bahan utama pupuk organik sampai pada semua bahan siap dieramkan sekitar 3 minggu.

Praktek pembuatan pupuk organik ini dipandu oleh Penyuluh Pertanian Wilayah Kerja Laing, Desi Armiaty, S.ST. dan didampingi oleh Koordinator BPP untuk Kecamatan Tanjung Harapan, Siska Nofita, SP., M.Si. (fa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *