Halal bil Halal Keluarga Besar Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Solok

Untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan meningkatkan rasa syukur karena telah melalui Bulan Suci Ramadhan dengan baik. Keluarga besar Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Solok mengadakan halal bil halal pada tanggal 12 Juli 2016 bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Solok. Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Solok, Zul Elfian, SH., M.Si. beserta istri, Ny. Yet Zul Elfian, Inspektur Inspektorat Kota Solok, Susweni, SH. dan Kepala BKD Kota Solok, Ir. Jetson, M.T.

Halal bil halal juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Drs. Syaflinur. Dalam ceramahnya disampaikan ustad bahwa Allah SWT telah memberi kemudahan kepada manusia dalam menjalankan ibadah, misalnya dalam menjalan sholat ketika melakukan perjalanan. Siapa yang melakukan sholat ketika sedang melakukan perjalanan, sholat boleh dijamak dan diqoshor. Wudhupun boleh diganti dengan tayamum, apabila dalam perjalanan tidak menemukan air yang suci. Dengan demikian tidak ada alasan untuk meninggalkan sholat. Begitupun dengan ibadah-ibadah yang lain.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Solok menyampaikan keutamaan saling memaafkan antar sesama kita (2:1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *